Seks Berinternet

Cybersex merupakan fenomena seksual yang tumbuh melalui kemudahan akses internet. Melalui akses cybersex, seseorang dapat “menikmati” tubuh wanita tanpa perlu menggunakan jasa prostitusi. Young (2000) menyatakan bahwa wanita lebih suka cybersex karena itu menghilangkan stigma sosial bahwa wanita tidak seharusnya menikmati sex dan memungkinkan mereka menggunakan cara yang aman untuk mengkonsentrasikan pada seksualitas mereka dengan cara baru, tanpa hambatan. Pria lebih suka cybersex karena itu menghilangkan kecemasan kinerja yang mungkin mendasari masalah dengan ejakulasi dini atau impotensi.

Walau demikian, hal tersebut bukan tidak mungkin tak berdampak pada individu tersebut. Dampak yang timbul, bisa saja individu tersebut kehilangan minat terhadap lawan jenisnya secara langsung, karena sudah terlanjur menyukai kegiatan berselancar di internet. Hal ini juga dapat membuat ketergantungan atau kecanduan yang berdampak pula dengan kesehatan.

Griffiths, M. (2001). Sex on the internet: Observations and implications for internet sex addiction. Journal of Sex Research. Vol. 38, Number 4, November 2001: pp. 333-342.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s