Manusia disebut Makhluk Sempurna

Manusia, kata manusia sering kali kita dengar dan tidak asing lagi, karena kita juga Merupakan manusia. Manusia sendiri memiliki arti yang cukup banyak, manusia adalah makhluk hidup ciptaan Tuhan yang sangat istimewa dibandingkan dengan makhluk hidup yang lainnya yang tinggal di sekitar kita. Manusia memiliki akal budi yang tidak dimiliki oleh makhluk hidup lainnya serta makhluk hidup berkuasa atas apa yang diciptakan di atas bumi ini, hanya saja harus sesuai dengan hati nurani yang diciptakan Tuhan hanya pada manusia.

Maka dari itu manusia di katakan makhluk yang paling sempurna karena adanya akal pikiran.  Manusia dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk dengan menggunakan akalnya. Hal ini tertuang dalam Al- Qur’an di Surah

  1. At-Tin ayat 4 “Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”.  Apa yang terlintas dalam benak kita saat membaca ayat tersebut. Malukah?. Allah sendiri yang mengatakan bahwa ciptaan-NYA yang bernama manusia adalah bentuk yang terbaik dari bentuk-bentuk yang lain.
  2. Al Isro: 70 “Dan Sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan.”

Alasan manusia di katakan makhluk sempurna

  1. Otak Luar Biasa

Tanpa ragu, sifat manusia yang membedakan kami yang paling dari kerajaan hewan adalah otak luar biasa kita. Manusia tidak memiliki otak terbesar di dunia . Namun otak manusia, dengan berat hanya sekitar 3 poun ketika dewasa, memberi kita kemampuan untuk berpikir dan berpikir di atas kaki kita di luar kemampuan dari sisa kerajaan binatang, dan memberikan karya-karya Mozart, Einstein dan banyak jenius lainnya .

  1. Postur Yang Tegak

Manusia adalah makhluk unik di antara primata dalam bagaimana berjalan sepenuhnya tegak. Hal ini membebaskan tangan kita untuk menggunakan alat.

  1. Kulit Tubuh

Kita terlihat telanjang dibandingkan dengan kera hairier. Anehnya, bagaimanapun, inci persegi kulit manusia rata-rata memiliki folikel rambut yang tidak  memproduksi sebanyak primata lain, atau manusia lebih sering memiliki rambut/bulu yang lebih tipis, lebih pendek, rambut lebih ringan.

  1. Tangan

Berlawanan dengan kesalahpahaman populer, manusia bukan satu-satunya hewan untuk memiliki jempol berlawanan dengan primata kebanyakan. (Tidak seperti sisa dari kera besar, kita tidak memiliki kaki besar saling berlawanan di atas kaki kita.) Apa yang membuat manusia unik adalah bagaimana kita bisa membawa ibu jari kita sepanjang jalan di tangan untuk cincin dan jari sedikit.  Hal ini memberikan manusia pegangan yang kuat dan ketangkasan luar biasa untuk menyimpan dan memanipulasi alat dengan tangan.

  1. Berbicara

Pangkal tenggorokan, atau kotak suara, duduk lebih rendah di tenggorokan pada manusia daripada simpanse, salah satu dari beberapa fitur yang memungkinkan suara manusia,nenek moyang manusia berevolusi laring turun sekitar 350.000 tahun yang lalu.Manusia juga memiliki tulang hyoid turun,ini berbentuk tulang tapal kuda di bawah lidah, unik karena tidak terikat pada tulang lainnya di dalam tubuh, memungkinkan kita untuk mengartikulasikan kata-kata ketika berbicara.

  1. Pakaian

Manusia dapat disebut “kera telanjang,” tetapi kebanyakan dari kita memakai pakaian, suatu fakta yang membuat kita unik dalam kerajaan hewan, menyimpan untuk pakaian yang kita buat untuk binatang lain. Perkembangan pakaian bahkan telah mempengaruhi evolusi spesies lain.

Sumber :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s